Analisis
Kenapa Capres 01 Lebih Memilih Berkampanye di Facebook?

Kenapa Capres 01 Lebih Memilih Berkampanye di Facebook?


Oleh Firdaus Cahyadi | Kamis, 25 April 2019 13:34 WIB | 23 Views

Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tanpa sadar media sosial menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Di tahun 2019, menurut riset dari perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite seperti ditulis kompas.com, menyebut ada 150 juta pengguna media sosial di Indonesia.

Tak heran kemudian para capres memilih lebih banyak berkampanye di media sosial untuk mendulang suara, tak terkecuali pasangan capres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Berdasarkan pantaun SatuDunia di www.iklancapres.id, pasangan 01 lebih banyak kampanye di facebook dibandingkan dengan Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Pertanyaannya kemudian adalah kenapa pasangan capres 01 lebih banyak menggunakan facebook dalam berkampanye?

Tak dapat dipungkiri, di dunia Facebook menjadi media sosial terpopular. Facebook merupakan media sosial terpopuler 2018. Berdasarkan Statista, seperti ditulis katadata, facebook memiliki 2,23 miliar pengguna aktif per bulan di seluruh dunia. Bagaimana dengan pengguna facebook di Indonesia?Di tahun 2019, facebook menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81 persen. Data lain, seperti ditulis fruitlogic.com, mengungkapkan bahwa, rata-rata pengguna Facebook mempunyai 155 teman.

Banyaknya pengguna facebook di Indonesia itu yang mungkin menjadikan pasangan capres 01 memilih lebih banyak berkampanye di facebook daripada media sosial lainnya. 



 







analisis Lainnya